-->

Iklan 728x90

Cara Mengatasi Hp Android Agar Tidak Lelet


Cara Mengatasi Hp Android Agar Tidak Lelet


   > Halo ketemu lagi dengan saya diBlog cyanogen99.  Ok kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi hp android agar tidak lelet lagi.
   Salah satu hal yang sangat tidak disukai oleh para pengguna smartphone adalah lelet, dan mungkin anda akan kesal karena tiba-tiba hp anda jadi lemot entah pada saat anda membuka aplikasi atau sedang menjalankan aplikasi. Alasan dari pengguna sangat bermacam-macam mulai dari Leg, Force Close, Muncul pesan eror, dan lain-lain.

   Sebelum saya membahas tentang cara mengatasi kinerja dan performa smartphone yang lelet, akan sangat menambah pengetahuan anda jika anda tahu terlebih dahulu beberapa faktor yang membuat smartphone anda lelet. Karena akan sangat percuma kalo kita hanya mengetahui cara mengatasinnya saja tanpa mengetahui penyebab smartphone anda lelet / leg.

   Penyebab Hp Android Anda Lelet
  1. Perhatikan spesifikasi dari smartphone anda. Yang saya maksud adalah kapasitas dari internal memori dan tentu saja RAM android tersebut apakah sudah memiliki kapasitas yang cukup besar untuk mendukung aplikasi yang anda pasang.
  2. Terlalu banyak aplikasi / apk yang anda isntall dan itu tentu saja bisa membuat android anda leg, dan biasakan jika anda ingin mendownload aplikasi saya sarankan untuk menggunakan google play store, dikarenakan server melakukan scan otomatis terhadap jenis aplikasi terhadap yang cocok untuk Hp android anda.
  3. Versi android, jika anda baru menggunakan Hp android tentunya anda harus menyanakan terlebih dahulu ke mbah google atau orang yang mengerti tentang Hp android, tentunya untuk mengetahui versi yang akan anda gunakan. Dan saya sarankan anda harus memilih system android minimum Kitkat 4.4 , jika anda kurang puas dengan system android tersebut saya sarankan lagi dengan versi Lolipop 5.0.
   Cara Mengatasi Hp Android Anda yang Lelet
  1. Hapus widget pada home screen. Jangan terlau banyak menggunakan widget, karena ini salah satu yang bisa menyebabkan hp anda lelet.
  2. Jangan terlalu banyak menginstall aplikasi yang tidak terlalu diperlukan, karena semakin banyak aplikasi yang di install maka akan semakin banyak pula permintaan Ram yang harus diambil.
  3. Atur tampilan wallpaper. Jangan sampai anda menggunakan wallpaper bergerak, karena wallpaper tersebut akan memakan banyak Ram.
  4. Biasakan ketika mengisi batre Hp, anda harus mematikan terlebih dahulu.
  • Dan masih banyak lagi....
Itulah penyebab dan cara untuk mengatasi Hp Android Lemot baik setelah di root atau yang belum  sehingga membuat kinerja dan performa android anda lebih cepat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Iklan Tengah Post