-->

Iklan 728x90

Tips dan Trik Cara Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak


Tips and Trik Cara Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak
www.cyanogen99.blogspot.com
   
> Halo ketemu lagi dengan saya diBlog cyanogen99, ok kali ini saya akan memberikan tips and trik cara merawat laptop agar tidak cepat rusak.
   Merawat komponen laptop memang gampang-gampang susah, salah satu komponen laptop yang sering terjadi kerusakan antara lain adalah batre laptop. Batre pasti sangat dibutuhkan bagi mereka yang mempunyai pekerjaan yang menggunakan laptop, contohnya untuk pekerjaan, browsing, dan untuk bermain game. Batre juga sama seperti komponen-komponen lain yang punya usia masa pakai, umumnya masa batre itu kurang lebih antara 2 sampai 4 tahun, kalaupun ada yang lebih dari itu berarti yang memakai laptop tersebut sedang HOKY :v . Dan saya akan memberitahukan tentang beberapa hal yang tidak kita sadari dapat memperpendek umur laptop, antara lain :

   Cara Merawat Laptop Agar Tahan Lama
1. Jangan terlalu sering memainkan game berat
Kebiasaan buruk ini lah yang sering dilakukan oleh para gaming / gamer.
Menggunakan laptop untuk bermain game berat terlalu lama akan mengakibatkan komponen-komponen pada laptop akan terjadi overheat.

2. Jangan sembarangan mengunduh software dari internet
Mengunduh software sembarangan bisa memperbesar agresi virus masuk ketika laptop sedang mendownload software tersebut. Dan saya sarankan supaya anda menginstall antivirus.

3. Jauhkan laptop dari sinar matahari secara langsung
Dikarenakan beberapa komponen laptop rentan mengalami kerusakan apabila terkena sinar matahari secara langsung.

4. Jangan sampai menggunakan laptop sampai batre 0%
Apabila anda terus-terusan menggunakan laptop sampai batre 0% tentunya hal semacam ini bisa memperpendek umur batre anda. Jadi jika batre sudah sampai 15% segeralah anda mencargernya dan cargerlah sampai penuh 100%.

5. Menjaukan benda magnet dari laptop
Anda harus berhati-hati kalau ada magnet yang sangat kuat, kalau ada benda keras yang mengandung magnet segeralah pindah / buang magnet tersebut, karena magnet tersebut dapat merusak komponen pada laptop.

6. Jangan menggunakan laptop diatas kasur
Untuk menghindari kerusakan pada laptop anda, dikarenakan kasur yang menggunakan bahan lembut serta empuk dapat menyerap udara dan memantulkan kembali pada laptop.

7. Unistall lah program yang tidak terpakai atau bermanfaat
Umumnya ruang hardisk yang terlampaui banyak software yang terinstall akan menyebabkan beban kerjanya akan sangat berat sampai bisa merusak hardisk itu sendiri.

8. Membersihkan komponen-komponen pada laptop
Jika anda menginginkan laptop anda tahan lama, maka bersihkanlah komponen yang ada di laptop dengan teratur minimal setengah tahun sekali.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Iklan Tengah Post