-->

Iklan 728x90

Cara Mengatasi Bootloop Pada Android


Cara Mengatasi Bootloop Pada Android

cyanogen99.blogspot.com

   > Halo ketemu lagi dengan saya diBlog cyanogen99,. Ok kali ini saya akan mengupdate tentang cara mengatasi bootloop pada android, langsung saja simak artikel saya kali ini.
   Sekarang ini sangat banyak produk yang menawarkan android dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni, akan tetapi secanggih apapun merek hp android tersebut pasti akan mengalami masalah atau pun eror yang tidak kita ketahui. Dan salah satu permasalahan hp android yang cukup sering kita keluhkan oleh banyak pengguna iyalah bootloop, secara umum bootloop disebabkan karena adanya kerusakan pada sitem android anda sehingga perangkat android anda gagal masuk pada HS ( Home Screen ).
www.cyanogen99.blogspot.com

   Bootloop pada hp android anda sebenarnya salah satu permasalahan yang kerap terjadi bagi para pengguna hp android, kemudian ada pula yang melakukan root namun gagal, sehingga saat direstart akan menampilkan logonya saja tanpa bisa masuk pada HS. Hal semacam ini banyak dipertanyakan oleh para pengguna hp android, dan untuk mengatasi masalah tersebut ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, lebih jelasnya silahkan simak artikel dibawah ini.

Berikut Cara Mengatasi Hp Bootloop

   1. Android Hard Bootloop
Android Hard Bootloop ini terjadi karena akibat dari aktifitas pengguna saat kita mengganti stock-ROM yang berbeda, melakukan uprade system. Jadi aktivitas tersebut juga bisa memicu terjadinya bootloop, dan adapun ciri-ciri adalah saat ponsel dihidupkan tidak bisa masuk ke menu dan tidak bisa diutak-atik lagi.

Cara Mengatasi :
   Karena kasus kerusakan tersebut bisa terbilang cukup parah, maka kita diperlukan untuk menyiapkan PC atau Laptop. Dan laptop tersebut juga harus di instal dengan software khusus untuk mengistal ulang OS android ataupun untuk malakukan Flasing Rom ( firmware ). Akan tetapi cara mengistal masing-masing OS android berbeda-bedatergantung dari merek dan tipe ponsel itu sendiri dan jika anda masih belum mengerti silakan anda cek di Google atau You Tube.

   2. Android Bootloop Medium
Android Bootloop Medium biasanya terjadi akibat dari aktifitas pengguna yang sering mengotak-atik sistem frimeware. Karena seperti yang kita ketahui sistem tersebut adalah bagian terpenting dari sebuah ponsel android, dan biasanya kita akan meng-root hp android. Jadi memang keadaan sistem tersebut sangat dilindungi oleh pihak yang menciptakan hp tersebut, apabila pengguna mangotak-atik sistemnya dan membuat kesalahan maka bisa berakibat bootloop. Dan cara memperbaikinya kita bisa melakukan dengan cara masuk melalui ke sistem recovery untuk mem-backup ulang.
Cara Mengatasi :
   Cara mengatasi bootloop medium ini kita memerlukan PC atau laptop sebagai media untuk mem-backup data recovery image dan file recovery CWM atau bawaan aslinya. Akan tetapi cara ini bisa berhasil apabila kita sudah mem-backup ROM pada hp tersebut, dan jika anda belum mem-backup ROM tersebut, maka kamu harus mencari data recovery khusus untuk tipe ponsel anda di google. Jika datanya tidak sama tentunya anda tidak bisa me-restore seperti semula.
  
   3.  Android Light Bootloop
Andorid Light Bootloop adalah salah satu bootloopyang tergolong ringan. Adapun permasalahan tersebut disebabkan oleh seringnya bermain game berat, menonton video dan tiba-tiba merestart sendiri. Dan setelah menyalakan kembali tidak bisa masuk ke HS melainkan hanya sampai Logo ponsel saja.
Cara Mengatasi :
   Karena permasalahan ini terbilang cukup ringan anda hanya perlu mencabut batre anda dan pasang kembali batre anda. Setelah itu coba anda nyalakan kembali hp androidnya, dan biasanya dengan cara tersebut ponsel android sudah bisa kembali ke HS.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Iklan Tengah Post