-->

Iklan 728x90

Tips Cara Merawat Hp Android Agar Tahan Lama


   > Halo ketemu lagi dengan saya diBlog cyanogen99,. Saat ini saya akan membagikan Tips Cara Merawat Hp Android Agar Tahan Lama.

   Pada saat ini ponsel merupakan alat yang sering dibawa oleh manusia, dengan semakin banyaknya perusahaan yang memproduksi ponsel pintar maka akan beragam pula pilihan ponsel untuk anda beli. Pada jaman sekarang ini ponsel seringkali dijadikan menjadi investasi dengan berbagai model dan tipe yang kini sudah banyak yang menawarkannya di pasaran, dan banyak juga orang yang menggunakan ponsel untuk sarana bisnis. Merakapun menyimpan dokumen-dokumen yang penting di dalam ponsel, dan seringnya kita lupa untuk merawat ponsel dikarenakan kesibukan untuk berbisnis di ponsel anda. Tentu saja hal ini lah yang menyebabkan mengapa kita perlu untuk merawat Hp agar tahan lama.

  • Gunakanlah anti gores pada LCD, karena dengan menggunakan anti gores di layar ponsel anda maka jika ponsel anda terkena goresan terlalu dalam layar ponsel anda bisa diminimalisir dengan pengaman layar tersebut.
  • Membersihkan ponsel dari debu, karena ada banyak port atau permukaan yang mudah sekali tersumbat kotoran ataupun puing-puing kecil yang dapat menyumbat dan menyebabkan ponsel anda akan mudah rusak. Cara untuk membersihkan debu pada ponsel adalah dengan membeli sebuah alat penyedot debu kecil dan juga bisa menggunakan kain untuk membersihkan debu yang tersumbat.
  • Letakanlah ponsel anda pada suhu ruangan yang normal, karena ponsel anda tidak berfungsi dengan baik jika terlalu panas ataupun terlalu dingin. Hindari juga meletakan ponsel anda dibawah sinar matahari langsung dikarenakan ponsel akan secara otomatis panas, panas yang ekstream dapat merusak batre dan menyebabkan procesor hp bermasalah.
" 6 Kebiasaan Buruk Membuat Baterai Smartphone Android Cepat Rusak "
  • Lindungi baterai ponsel anda, karena baterai smartphone biasanya mudah rusak. Mengganti baterai yang baru bukanlah suatu solusi, untuk itu anda perlu memahami baterai smartphone anda dengan baik. Tipsnya adalah jangan membiarkan baterai ponsel anda kosong 0%  sebelum anda mencarger ulang ponsel anda, dan lebih baik jika ada peringatan tentang baterai ponsel anda lemah sebaiknya anda segera mencarger ponsel tersebut. Pengisian baterai terlalu lama juga akan membuat baterai cepat rusak, jadi pastikan anda mencabut carger ketika baterai sudah 100%.
  • Menggunakan Case yang baik, karena salah satu cara terbaik untuk menghindari kerusakan pada ponsel anda adalah dengan menggunakan case yang baik. Sebuah case yang dirancang untuk melindungi ponsel anda sehingga apabila ponsel anda jatuh ponsel anda tidak langsung terkena benda keras karena dilindungi oleh case.
Sekian tips untuk merawat hp anda agar awet, dan semoga artikel ini bermanfaat...
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Iklan Tengah Post