-->

Iklan 728x90

6 Kebiasaan Buruk Membuat Baterai Smartphone Android Cepat Rusak

6 Kebiasaan Buruk
Membuat Baterai Smartphone Android Cepat Rusak

Kadang ada kegiatan berulang yang tidak kamu sadari bisa merusak atau menurunkan kinerja dari ponsel android milikmu. Tentunya kamu tidak ingin hp android kesayanganmu cepat rusakan..., karena kebiasaan yang tidak kamu ketahui bisa merusak Smartphone android.

cyanogen99.blogspot.com
Jadi, hindarilah 6 kebiasaan yang bisa membuatbaterai ponsel android cepat rusak.
Berikut ini :

1. Men-charger Baterai Semalaman
Pergi tidur dengan meninggalkan ponsel android kamu dalam keadaan sedang men-charger baterai mungkin sudah jadi kebiasaan kamu sehari-hari karena kamu beranggapan bahwa hal tersebut efisien untuk di pagi hari, dan mendapati baterai ponsel kamu sudah terisi penuh. Namun itu adalah salah satu kebiasaan buruk yang bisa membuat bateri cepat rusak. Karena karakter bateri tidak cocok dengan kegiatan ini dan akan menyebabkan kebocoran pada baterai.

2. Ponsel tidak pernah dimatikan
Ponsel juga seperti manusia butuh istirahat, jadi ponsel harus dimatikan secara berkala. Hal ini bertujuan untuk mengistirahatkan baterai.

3. Digunakan saat di-charger
Ponsel dilarang dimainkan saat di-charger karena dapat meningkatkan suhu baterai. Ini mengakibatkan merusak komponen baterai karena dapat meningkatkan suhu baterai secara cepat.

4. Menggunakan carger tidak sesuai
Terkadang kita sembarangan memilih carger baru, padahal ini salah satu hal penting apabila di abaikan dapat memperpendek umur baterai.

5. Melepas charger saat belum penuh
Ini adalah kebiasaan buruk pengguna ponsel. Berhubung ponsel sekarang menggunakan baterai li-ion yang memiliki batas seberapa isi ulang intinya semakin sering di cas maka semakin berkurang umur baterai.

6. Digunakan disuhu yang panas
Ternyata digunakan pada suhu yang panas memiliki dampak Negatif pada baterai. Oleh sebab itu kurangilah penggunaan ponsel saat diluar ruangan terutama terkena paparan sinar matahari langsung.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Iklan Tengah Post